Manfaat Air Kelapa Tua Dan Kandungan Gizinya

Hallo sobat semua, bagaimana kabarnya hari ini? semoga selalu di berikan kesehatan ya. Kali ini kita akan membahas mengenai apa sih manfaat air kelapa yang sudah tua ? saya yakin pasti sobat semua sering minum air kelapa yang muda dan pastinya sedikit lebih mengetahui khasiatnya (baca juga : manfaat lengkap air kelapa muda). 

Manfaat Air Kelapa Tua Bagi Tubuh Kita

Kalau soal rasa pastinya sudah tidak perlu di pertanyakan lagi, mana yang lebih mantap antara air kelapa muda dan tua, saya yakin sobat akan menjawab air kelapa muda lebih enak dan menyegarkan. Buktinya di pasar-dan di warung-warung lebih banyak menjual yang muda dari pada yang tua. Sekarang yuk kita masuk dalam pembahasan : 

Manfaat Air Kelapa Tau Untuk Kesehatan Kita

1. Mengatasi Masuk Angin Atau Kedinginan
Air kelapa mengandung energi panas yang dapat mengusir rasa dingin saat sedang masuk angin. jadi ketika sobat habis ke anginan ataupun hujan-hujanan sehingga tubuh kedinginan maka cobalah meminum air kelapa tua untuk menghilangkan kedinginan. 

2. Mengatasi Panas Dalam
Ada beberapa faktor seseorang mengalami panas dalam seperti kurangnya cairan dalam tubuh dan suhu udara yang terlalu panas. Ingat air kelapa tua bisa mengatasi masalah panas dalam sobat, sebab dalam air kelapa tua juga memiliki energi dingin yang bermanfaat menghilangkan panas dalam. Jadi dalam kandungan air kelapa tua itu ada dua energi yaitu panas dan dingin jadi energi di dalamnya seimbang. Hal yang seperti ini tidak dapat Anda dapatkan di air kelapa muda kawan.

3. Mencegah Penyakit Gagal Jantung
Memang sih rasa air kelapa tua tidak se enak air kelapa muda, tetapi air ini sangat cocok bagi sobat yang tidak menginginkan minuman manis yang berkolestrol tinggi, sebab kolestrol yang tinggi akan beresiko mengalami gagal jantung. Oleh sebab  itu jika sobat jangat takut ya untuk meminum air kelapa tua apa bila memiliki kolestrol medium sebab air ini rendah kolestrol.

4. Menetralisir Racun dan Memperbaiki Fungsi Ginjal 
Sama halnya dengan air kelapa muda, air kelapa tua juga dapat menetralisir racun di dalam tubuh apa bila sobat mengkonsumsi makanan yang beracun (racun yang tidak mematikan). selain itu air kelapa tua juga bisa meningkatkan fungsi kerja pada ginjal tubuh, jadi tubuh kita akan lebih sehat karena makan yang kita konsumsi akan di saring oleh ginjal kita.

5. Bahan Baku Pembuatan Nata De Coco
Sobat taukan produk minum segar yang bernama nata de coco? ternyata bahan bakunya adalah dari air kelapa yang sudah tua bukan dari air kalapa muda. Kalau sobat tertarik ingin membuatnya bisa browsing di google, dan tetap ingat sebaiknya sediakan satu liter air kela tua sebagai bahannya.

6. Cepat Menaikan Trombosit Pada Penderita DBD
Air kelapa yang telah tua juga berkhasiat untuk meningkatkan kadar trombosit darah saat mengalmi demam berdarah. Tromobosit menurun karena di gunakan untuk mencegah pendarahan karena suhu badan yang tinggi penyab darah mengental dan pori pembuluh darah melebar.

Kunjungi juga artikel terkait :
Khasiat Air Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil Tua Dan Muda

7. Mengatasi Pusing Yang Disebabkan Oleh Mabuk
Saat sedang mengalami mabuk biasanya kepala terasa pusing, hal yang cukup cepat dalam menghilangkannya yaitu dengan mengkonsumsi air kelapa yang telah tua. Buktikan saja, sobat akan merasakan hasilnya.

8. Mengurangi Masalah Sakit Saat Kencing
Sejak dulu air kelapa tua telah di percaya dapat memperlancar saluran kencing sehingga bila sobat mengalami sakit saat kencing dapat mengatasinya dengan mengkonsumsi air kelapa tua.

Setelah kita membahas manfaatnya sekarang akan saya ulas cara penyajian air kelapa tua untuk di jadikan minuman segar yang rasanya tidak begitu jauh dengan air kelapa muda. Okey langsung menuju TKP : 

Bahan :
Segelas air kelapa tua
Gula secukupnya
Es batu

Caranya : Air kelapa yang sudah di siapakan di campurkan dengan gula sedikit kemudian di aduk hingga terasa manis, setelah itu masukkan es batu dan biarkan hingga dingin kemudian minuman segar ini siap di konsumsi. Coba sobat rasakan segarnya.

Berikut ini tabel yang menjelaskan kandungan gizi pada air kelapa yang bersumber dari Daftar Analisis Bahan Makanan FKUI :

kandungan gizi pada air kelapa


Nah bagaimana sobat? cukup banyakkan Manfaat Dan Khasait Air Kelapa Tua yang dapat kita gunakan serta di manfaatkan untuk kepentingan kita. Jadi sekarang kalau punya air kelapa yang sudah tua jangan langsung di buang ya, tetapi jadikan saja minuman yang segar.  Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa.

1 Response to "Manfaat Air Kelapa Tua Dan Kandungan Gizinya"

  1. Biasanya air kelapa tua lebih keras dibandingkan dengan air kelapa muda.
    Silahkan kunjungi blog kami juga : Berbagai manfaat Susu Kambing Etawa.

    ReplyDelete

wdcfawqafwef