Manfaat Air Kelapa Muda Dan Tua Bagi Kesehatan Tubuh

Kelapa merupakan tanaman yang hampir seluruh organnya memeliki manfaat yang berguna untuk kehidupan manusia, termasuk salah satunya adalah air kelapa yang sudah tua maupaun yang masih muda banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita. Beberapa situs dan sumber informasi telah mempublikasikan infromasi mengenai khasaitnya untuk tubuh, termasuk pada situs ini. 

Air kelapa memang banyak manfaatnya, tetapi tetap saja tergantung pada tingkat kematangannya. kelapa muda contohnya, memiliki air yang lebih manis dari pada kelapa yang telah tua. Hal ini juga berpengaruh untuk menentukan khasiatnya pada tubuh, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Berkut ini saya ulas berdasarkan tingkat kematangannya. 

Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Air Kelapa Mudan Dan Tua Untuk Kesehatan Tubuh

1. Air Kelapa Untuk Kesehatan Kulit
Tidak hanya tubuh kita saja yang membutuhkan nutrisi, tetapi kulit juga perlu di beri asupan gizi agar tetap cerah, sehat dan lembab. Air kelapa salah satunya minuman yang membantu menjaga kelembaban dan menutrisi kulit kita agar tetap sehat dan kencang. (Manfaat ini dapat di peroleh pada air kelapa muda dan yang tua).  

2. Air Kelapa Minuman Bernutrisi Untuk Ibu Hamil
Bagi para Ibu hamil muda dan tua di anjurkan untuk meminum air kelapa muda karena memiliki khasiat bagi ibu dan janin dalam perut. Orang-orang percaya bahwa air kelapa muda (tanpa campuran gula dan es) dapat menyehatkan dan membuat bayi bersih dari lemak saat dalam rahim. Selain itu untuk ibu hamil air kelapa bermanfaat sebagai asupan mineral dan vitamin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. (Khasiat air kelapa tua dan muda)

3. Mengatasi Rambut Rontok Dengan Air Kelapa
Selain untuk di minum air kelapa juga bisa di jadikan sebagai kondisioner yang bermanfaat untuk rambut rontok sekaligus pencegahannya. Caranya cukup dengan membasahi rambut menggunakan air kelapa tua dan biarkan hingga meresap, kemdia bilaslah dengan air biasa. Hal lainnya yang dapat sobat peroleh adalah rambut menjadi lebih berkilau. (manfaat air kelapa tua)

4. Membantu Program Diet 
Keunggulan meminun air kelapa muda adalah untuk membantu program diet yang sedang sobat jalani, sebab air kelapa muda yang manis itu rendah gula. Jadi sobat tidak usah khawatir untuk minum minuman yang enak dan segar tanpa khawatir berat badan bertambah. (manfaat air kelapa muda)

5. Membantu Memperlancar Pencernaan Dalam Tubuh 
Bila sobat mengalami masalah mengenai pencernaan maka cobalah untuk mengkonsumsi air kelapa secara rutin namun dengan dosis yang tidak terlalu banyak maka akan membantu pencernaan, sebab kandungan asam laurat yang membantu sistem pencernaan. (manfaat air kelapa muda dan tua)

Di lihat juga artikel terkait :

6. Menghilangkan Dehidrasi Saat Beraktivitas Berat
Saaat beraktivitas berat seperti bekerja berat dan olahraga kita kehilangan cairan tubuh dan terasa sangat haus. Meminum kelapa muda akan segera mengganti cairan tubuh yang hilang dan tubuh akan segera segar kembali. Tapi tetap jangan berlebihan ya karena tidak baik jika terlalu banyak. (khasiat air kelapa muda)

7. Air Kelapa Muda Membantu Mengontrol Penderita Diabet
Bagi sobat yang menderita penyakit diabet meminum air kelapa muda akan membantu memperlancar peredaran darah sehingga darah berjalan dengan baik di seluruh tubuh kita. Tetapi jika sobat mengalami doabet yang cukup parah maka sebaikanya di sarankan berkonsultasi pada dokter sebelum meminumnya. (khasiat air kelapa muda atau tua)

8. Membantu Mengobat Penyakit Batu Ginjal 
Penyakit batu ginjal dapat di sebabkan karena kekurangan caiaran (dehidrasi) dan makanan yang di konsumsi tidak sehat, dengan kandungan kalium pada air kelapa muda dapat membantu melarutkan batu ginjal serta mencegahnya terbentuk kembali. (manfaat air kelapa muda)

9. Air Kelapa Mengurangi Kadar Hipertensi
Hipertensi cenderung muncul pada semua usia dan kadang sering di sangkut pautkan dengan keturunan. Bila sobat salah satu pengidap hipertensi maka perlu untuk menurunkan hipertensi dengan terapi air kelapa, sebab air kelapa mengandung elektrolit yang seimbang yang membantu menurunkan elektrolit tak seimbang penyebab hipertensi. (manfaat air kelapa muda)

10. Minuman Yang Memiliki Anti-Oksidan
Air kelapa muda telah di gunakan sejak lama oleh nenek moyang kita untuk menetralisir radikal bebas dan racun yang di konsumsi. Apa lagi saat era ini berkurangnya tumbuhan dan makin banyaknya polusi udara membuat tubuh menyerap banyak radikal bebas maka perlu dengan air kelapa muda untuk mengeluarkannya dari tubuh. (manfaat air kelapa muda)

11. Bagus Untuk Menjaga Kesehatan Jantung
Air kelapa muda baik untuk jantung karena air kelapa dapat meningkatkan kolestrol baik dan tidak hanya itu, air kelapa juga dapat menurunkan tekanan darah yang juga berperan pada kesehatan jantung kita. (manfaat air kelapa muda)

Penting di baca juga : Kandungan Air Kelapa Muda

Sebenarnya ada banyak lagi manfaat dan khasiat dengan kita meminum air kelapa nbagi kesehatan tubuh, namun masih belum terungkap. Jadi karena sobat telah mengetahunya jangan ragu ya untuk mengkonsumsinya. Tetapi satu hal yang perlu di ingat jangan mengkonsumsi air kelapa terlalu berlebihan karena segala sesuatu yang berlebihan akan berakibat tidak baik untuk kesehatan.

0 Response to "Manfaat Air Kelapa Muda Dan Tua Bagi Kesehatan Tubuh "

Post a Comment

wdcfawqafwef